Translate

Jumat, 19 Agustus 2011

Review Analisa KG

Dasar Analisa KG

Setelah sekian lama mempraktekkan apa yang disampaikan oleh KG di forum Forexindo rasanya harus saya tuangkan beberapa pengalaman yang tentunya berguna bagi saya sendiri ataupun para trader yang lain.
letak kunci dari memahami apa yang disampaikan oleh Kang GUN adalah membaca kemudian praktek jika masih salah membaca lagi dan praktekan lagi, dan ternyata apa yang aku sebut dengan "track record"  perjalanan pair currency dengan cara di dokumentasikan amatlah penting dan boleh dikatakan "sangatlah penting". mengapa demikian ??? dengan cara mendokumentasikan perjalanan pair maka kita akan tahu sejarah dari chart itu sendiri yang tentunya akan menentukan kita untuk OP (Open Potition). 

Pertama-tama adalah menentukan arah trend dari pair bersangkutan dengan mengacu pada posisi flat nya dulu jika arah bergerak dari atas berarti down trend dan juga sebaliknya jika arah harga dari bawah maka up trend. 


jika kondisi yang kita lihat ternya trend sudah dimulai maka cari flat yang terkecil dari garis MA 15M (15 menitan) sampai dengan MA Montly atau MA bulanan bisa 1 bulan 3 bulan 6 bulan 9 bulan 1 tahun dan 2 tahun. 


jika masih kondisi belajar alangkah baiknya konsentrasi dan fokus di 1 pair saja, pair yang menurut saya enak dilihat pergerakknanya adalah pair EUR / USD atau disingkat EU.


setiap awal hari yang pertama saya lihat adalah time frame daily terus saya bandingkan dengan hari kemarin apakah  harga pembukaannya lebih kecil atau lebih besar dari hari kemarin.


setelah itu cari kondisi garis MA yang flat jika harga sudah dekat dengan SD1 atau SD2 dan harga secara periodik waktu tertentu sudah menyentuh atau melewati dan kemudian memantul entah itu memantul keatas atau kebawah maka saya siap-siap untuk OP, jika harga memantul ke atas maka siapkan OP untuk BUY di line yang flat tersebut, hal itu juga berlaku untuk kondisi sebaliknya jika harga memantul kebawah dari SD yang flat maka saya siapkan OP SELL.

setelah harga diambil atau masuk ke transaksi maka perhatikan garis-garis MA pengarah nya (sya biasanya melihat dari MA MA kecil dari 15 menit sampai 2 jam). jika kondisi sesuai yang kita harapkan dalam arti profit awasi terus sampai batas MA nya yang flat jka sudah mulai memantul lagi untuk reversal maka close transaksi tersebut dari pada harga berbalik dan kita mengalami kerugian.
Sekian dulu ulasan saya mengenai artikel analisa KG untuk selanjutnya akan saya sertai gambar agar lebih informatif, sekian dan terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar